Jumat, 25 Maret 2016
Mio 200cc
Mio 200cc
Hallo pemirsa pembaca kali ini saya akan bahas mengenai matic 200cc dengan best time 7,7 detik
Berikut adalah spesifikasi ubahan inti pada matic 200cc
Kepala Cylinder
Ubahan pasti terjadi pada klep in dan ex yang diperbesar supaya pasokan bahan bakar cukup untuk mesin 200cc ini, klep in diubah menjadi diameter 34 dan ex 29 dengan bukaan noken di 285 derajat dengan lift klep setinggi 9,7 didukung dengan temlar roller pastinya, untuk porting polish nya lubang in dibesarkan sampai diameter 31mm dan lubang out sebesar 27mm
untuk per klep sendiri memakai per klep swedia matic, kenapa tidak pakai per klep jepang karena terlalu keras sehingga sering terjadi ngelitik yg menyebabkan hilangnya tenaga di putaran bawah pada matic
Cylinder
Untuk ini memakai piston after market dengan diameter 60mm
Saya sih menyarankan memakai merk hi-speed karna dome pada piston ini sangat pas untuk matic sehingga kompresi yang didapat bisa 14,5:1
Kruk As
Kruk as diubah langkah piston nya atau yg biasa disebut stroke up dari ukuran standarnya 57,9 menjadi 60mm hal ini dilakukan untuk mengejar putaran atas matic tersebut
Pengapian dan Karburator
Pengapian sendiri magnet menggunakan yz beserta koil nyaa sedangkan cdinya tetap mengandalkan orisinil fino thailand gan hehehe
Karburator sebagai penyuplai bahan bakar sendiri menggunakan karbu nsr sp yg biasa disebut PE28 yang venturinya direamer menjadi ukuran 30mm dengan pilot jet 35 dan main jet 135
Knalpot
Creampie mio 200cc
Selamat membaca agan semuanya semoga bermanfaat ilmu yg saya bagikan yaa
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar