Jupiter 130cc tune up
Untuk jupiter 130cc yang lagi ngetrend banget dievent balap 201m ini bisa dibilang susah" gampang karena disaat seperti sekarang ini teknologi sudah semakin maju hal inilah yg membuat persaingan dikelas ini semakin ketat saya ingin membagikan sedikit jeroan dari jupiter 130cc dengan best time 8,2 detik di lintasan 201m
Kepala Silinder
Ubahan yang dilakukan yg paling utama adalah porting polish lubang in dan out untuk bagian klep sendiri diubah menjadi diameter 28mm pada klep in dan klep out 24mm dengan bahan titanium tentunya,dengan durasi noken as 280 derajat dan lift klep setinggi 9,8. Untuk temlar sendiri menggunakan temlar roller yg banyak dijual dipasaran
Untuk per klep tentunya dengan per klep andalan para kiliker yaitu per klep jepang
Silinder
Untuk piston sendiri menggunakan piston forging berdiameter 55mm dengan dome setinggi 0,9mm dan kompresi dipatok sebesar 14:1
Kruk As
Standar dimodifikasi
Balancer kanan kiri seberat 500gr
Crancase kami menggunakan X-1 thailand
Rasio
Rasio diracik ulang dan didapat ukuran 1 (13-35) , 2 (16-28), 3 (21-28), 4 (23-26)
Pengapian dan Karburator
Sektor pengapian tentunya penyuplai utama dari kelistrikan suatu kendaraan untuk pengapain cdi menggunakan rextor pro drag dengan mapping yg disesuaikan. Koil tetap menggunakan asli copotan dari yz yang skrng banyak dijual dipasaran.
Karburator yg merupakan penyuplai bahan bakan menggunakan karburator uma diameter 30mm dengan final set main jet 115 dan pilot jet 45
Knalpot
Untuk penyaluran gas buang didukung dengan knalpot produk ahm malaysia
Semoga bermanfaat yaa teman sobat sebangsa dan tanah air 😬
Tidak ada komentar:
Posting Komentar