Support

otomotifhttps://www.blibli.com/?a_blibid=5706c99e84b13

Jumat, 25 Maret 2016

Mio 200cc


Mio 200cc


Hallo pemirsa pembaca kali ini saya akan bahas mengenai matic 200cc dengan best time 7,7 detik
Berikut adalah spesifikasi ubahan inti pada matic 200cc

Kepala Cylinder

Ubahan pasti terjadi pada klep in dan ex yang diperbesar supaya pasokan bahan bakar cukup untuk mesin 200cc ini, klep in diubah menjadi diameter 34 dan ex 29 dengan bukaan noken di 285 derajat dengan lift klep setinggi 9,7 didukung dengan temlar roller pastinya, untuk porting polish nya lubang in dibesarkan sampai diameter 31mm dan lubang out sebesar 27mm
untuk per klep sendiri memakai per klep swedia matic, kenapa tidak pakai per klep jepang karena terlalu keras sehingga sering terjadi ngelitik yg menyebabkan hilangnya tenaga di putaran bawah pada matic

Cylinder

Untuk ini memakai piston after market dengan diameter 60mm
Saya sih menyarankan memakai merk hi-speed karna dome pada piston ini sangat pas untuk matic sehingga kompresi yang didapat bisa 14,5:1

Kruk As

Kruk as diubah langkah piston nya atau yg biasa disebut stroke up dari ukuran standarnya 57,9 menjadi 60mm hal ini dilakukan untuk mengejar putaran atas matic tersebut

Pengapian dan Karburator

Pengapian sendiri magnet menggunakan yz beserta koil nyaa sedangkan cdinya tetap mengandalkan orisinil fino thailand gan hehehe
Karburator sebagai penyuplai bahan bakar sendiri menggunakan karbu nsr sp yg biasa disebut PE28 yang venturinya direamer menjadi ukuran 30mm dengan pilot jet 35 dan main jet 135

Knalpot

Creampie mio 200cc


Selamat membaca agan semuanya semoga bermanfaat ilmu yg saya bagikan yaa

Kamis, 24 Maret 2016

Ready part racing satria fu

Ready stock gan part" racing buat harian ataupun balap


-Cdi brt i-max 24 step satria fu lama/ baru (light on) Rp. 900.000
-Cdi brt dualband dan hyperband satria fu lama/ baru
- karburator pwk 35 air strike Rp.2,900,000
-Piston lhk forged diameter 70mm pen 15 Rp. 1,000,000
-Piston kawahara diameter 70mm pen 15 Rp. 400.000
-Klep titanium kawahara


Bagi yang berminat bisa contact langsung ke 082326605734
Bisa kirim kemana aja no tipu" gan jamin barang ori dan tidak menipu!
Ayoo segeraa diborong

jupiter 130cc

Jupiter 130cc tune up




Untuk jupiter 130cc yang lagi ngetrend banget dievent balap 201m ini bisa dibilang susah" gampang karena disaat seperti sekarang ini teknologi sudah semakin maju hal inilah yg membuat persaingan dikelas ini semakin ketat saya ingin membagikan sedikit jeroan dari jupiter 130cc dengan best time 8,2 detik di lintasan 201m

Kepala Silinder

Ubahan yang dilakukan yg paling utama adalah porting polish lubang in dan out untuk bagian klep sendiri diubah menjadi diameter 28mm pada klep in dan  klep out 24mm dengan bahan titanium tentunya,dengan durasi noken as 280 derajat dan lift klep setinggi 9,8. Untuk temlar sendiri menggunakan temlar roller yg banyak dijual dipasaran
Untuk per klep tentunya dengan per klep andalan para kiliker yaitu per klep jepang

Silinder

Untuk piston sendiri menggunakan piston forging berdiameter 55mm dengan dome setinggi 0,9mm dan kompresi dipatok sebesar 14:1

Kruk As

Standar dimodifikasi
Balancer kanan kiri seberat 500gr
Crancase kami menggunakan X-1 thailand

Rasio

Rasio diracik ulang dan didapat ukuran 1 (13-35) , 2 (16-28), 3 (21-28), 4 (23-26)

Pengapian dan Karburator

Sektor pengapian tentunya penyuplai utama dari kelistrikan suatu kendaraan untuk pengapain cdi menggunakan rextor pro drag dengan mapping yg disesuaikan. Koil tetap menggunakan asli copotan dari yz yang skrng banyak dijual dipasaran.
Karburator yg merupakan penyuplai bahan bakan menggunakan karburator uma diameter 30mm dengan final set main jet 115 dan pilot jet 45

Knalpot

Untuk penyaluran gas buang didukung dengan knalpot produk ahm malaysia



Semoga bermanfaat yaa teman sobat sebangsa dan tanah air 😬