Support

otomotifhttps://www.blibli.com/?a_blibid=5706c99e84b13

Minggu, 27 Maret 2016

Satria fu omr/155 tune up

Satria fu omr/ 155 tune up

Untuk satria fu omr ini speknya hampir sama denga satria fu 155 amatir hanya ada perbedaan dibeberapa part pendukungnya seperti yg kita ketahui kelas ini juga cukup rapat persaingan nya di dunia balap lurus, berikut spesifikasinya:

-karburator menggunakan keihin PJ 34 sudco yg menjadi andalan dikelas ini
- knalpot creampie dengan spek omr bisa pakai silincer yg oval/ trioval
- piston Kawahara forged diameter standar
- klep in out kawahara titanium satria fu lift klep 8,9
- camshaft/ noken as modifikasi
- kruk as stroke up 1mm dengan pen stroke
- rasio full
- magnet Bisa mengaplikasi punya yz/ standar dibubut sampai bobot 500gr karena rasio yg dipakai tentunya lebih berat dibandingkan dengan satria fu amatir
- cdi brt i-max 24 step
- koil yamaha yz
- stabilizer stang kitaco
- kompresi 14:1
- shock depan standar dipotong 10cm shock belakang gazi click

dengan penggantian beberapa part tadi time yg dihasilkan bisa meningkat jauh dari sebelumnya fu amatir hanya mampu mencetak best time 8,1 detik kini berubah menjadi 7,7 detik lumayan buat bersaing dikelasnya hehe 😬😬

Semoga bermanfaat ya agan" semua 😁

Satria fu 155 standar/ amatir

Satria fu 155 standar/amatir

https://www.blibli.com/?a_blibid=5706c99e84b13
 Untuk satria fu amatir yg lagi sangat booming di dunia balap lurus 201m saya ada beberapa spesifikasi dari motor dibengkel nih gan:

-karburator standar dimodifikasi dengan cara membesarkan lubang venturi dari karburator itu sendiri
- kampas kopling mengaplikasi milik RGR dengan per kopling kawahara
- per klep menggunakan per klep suzuki FXR
- knalpot custom leheran pipa 26mm
- piston Kawahara diameter standar
- klep in out kawahara titanium satria fu lift klep 8,6
- camshaft/ noken as modifikasi
- kruk as stroke up 1mm dengan pen stroke
- rasio full
- magnet standar dibubut sampai 700gr
- cdi brt i-max 24 step
- koil yamaha yz
- stabilizer stang kitaco
- kompresi 13,9:1
- shock depan standar dipotong 10cm shock belakang gazi click

Alhamdulilah riset berhasil satria fu tahun 2005 ini pun berhasil mencetak best time 8,1 detik dilintasan 201m
Semoga bermanfaat ya agan" semua 😁

Jumat, 25 Maret 2016

Mio 200cc


Mio 200cc


Hallo pemirsa pembaca kali ini saya akan bahas mengenai matic 200cc dengan best time 7,7 detik
Berikut adalah spesifikasi ubahan inti pada matic 200cc

Kepala Cylinder

Ubahan pasti terjadi pada klep in dan ex yang diperbesar supaya pasokan bahan bakar cukup untuk mesin 200cc ini, klep in diubah menjadi diameter 34 dan ex 29 dengan bukaan noken di 285 derajat dengan lift klep setinggi 9,7 didukung dengan temlar roller pastinya, untuk porting polish nya lubang in dibesarkan sampai diameter 31mm dan lubang out sebesar 27mm
untuk per klep sendiri memakai per klep swedia matic, kenapa tidak pakai per klep jepang karena terlalu keras sehingga sering terjadi ngelitik yg menyebabkan hilangnya tenaga di putaran bawah pada matic

Cylinder

Untuk ini memakai piston after market dengan diameter 60mm
Saya sih menyarankan memakai merk hi-speed karna dome pada piston ini sangat pas untuk matic sehingga kompresi yang didapat bisa 14,5:1

Kruk As

Kruk as diubah langkah piston nya atau yg biasa disebut stroke up dari ukuran standarnya 57,9 menjadi 60mm hal ini dilakukan untuk mengejar putaran atas matic tersebut

Pengapian dan Karburator

Pengapian sendiri magnet menggunakan yz beserta koil nyaa sedangkan cdinya tetap mengandalkan orisinil fino thailand gan hehehe
Karburator sebagai penyuplai bahan bakar sendiri menggunakan karbu nsr sp yg biasa disebut PE28 yang venturinya direamer menjadi ukuran 30mm dengan pilot jet 35 dan main jet 135

Knalpot

Creampie mio 200cc


Selamat membaca agan semuanya semoga bermanfaat ilmu yg saya bagikan yaa