Support

otomotifhttps://www.blibli.com/?a_blibid=5706c99e84b13

Rabu, 01 Juni 2016

Cara mudah membersihkan karburator motor

Karburator merupakan bagian inti dari suatu kendaraan bermotor untuk itu perlu perawatan sedikit ekstra untuk bagian ini karena sangat mempengaruhi performa motor anda. 
Memang banyak metode untuk membersihkan karburator namun kadang dengan membongkar bagian karburator itu sendiri memerlukan keahlian khusus supaya tidak terjadi kesalah yang malah akan membuat performa motor anda makin menurun, saya akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai cara yang aman dan simple membersihkan karburator motor kesayangan anda tanpa perlu membawanya kebengkel.
Tips mudah membersihkan sendiri karburator motor dirumah:

• siapkan peralatan seperti obeng dan karburator cleaner ( bisa dibeli ditoko/ bengkel motor)
• buka bagian penutup filter udara karburator menggunakan obeng 
• setelah terbuka bagian penutup filter,lepas isi bagian dalam filter
• setelah dilepas hidupkan motor anda dan panaskan selama 1-3 menit 
• semprotkan karburator cleaner dengan sedikit menaikan gas secara perlahan,pada saat karburator cleaner disemprotkan memang motor akan menjadi sedikit brebet/ atau menyendat seperti kehabisan bensin tapi jangan khawatir karena disitulah carburator cleaner bekerja membersihkan bagian dalam karburator motor kalian, ulangi langkah diatas 2-3 kali supaya karburator benar-benar bersih dari kotoran 
• matikan mesin kendaraan anda
• setelah selesai pasang kembali filter udara, bersihkan terlebih dahulu dengan menepuk bagian filter namun apabila filter sudah terlalu kotor sebaiknya lakukan penggantian agar di dapat hasil yang maksimal 
• setelah filter terpasang, pasang kembali penutup filter udara dan pasang semuanya seperti posisi semula anda membongkar 
• setelah semua terpasang, hidupkan kembali motor anda dan panaskan kembali selama 2-3 menit setelah itu motor sudah siap kembali di pakai dan rasakan bedanya 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa πŸ™πŸΌπŸ˜¬

Minggu, 29 Mei 2016

Tips memilih karbu pe28 kw

Hallo agan sekalian udah lama nih saya gak update maklum lagi sibuk hehe
Berikut saya ingin membagikan tips dalam memilih/ membeli karbu PE28 kw supaya enak diseting dan pastinya sesuai dengan kemauan agan sekalian :
- lihat warna karburator jangan memilih yg warnanya terlalu gelap dan banyak pelanginya seperti tumbahan minyak
-cari skep karburator yg panjang biasanya ada yg agak sedikit lebih pendek dari umumnya
- warna skep karburator yg memiliki bahan krom supaya tidak gampang lecet dan oblak
- pilih jarum skep yg kecil dan sedikit menggendut dibagian atasnya dan berwarna emas jgn yg krom karna biasanya yg krom tidak ada setelah jarum skep nya

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat ya gan :) <script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-9436870653160330"
     crossorigin="anonymous"></script>

Minggu, 10 April 2016

Bore up mio harga pelajar

Untuk para pecinta matik motor ini merupakan motor paling dominan dikalangan pelajar karena bentuk bodynya minimalis dan tentunya gampang dimodif ,oleh sebab itu saya ingin berbagi info bore up/ upgrade mesin mio anda dengan harga terjangkau tapi meningkatkan performa jauh diatas standar
Cylinder Head 
Pada sektor ini lakukan porting polish dengan tujuan menghilangkan bagian kulit jeruk pada lubang in dan ex selanjutnya lakukan penggantian per klep menggunakan per klep swedia untuk mio dan yg terakhir ganti noken as/ camshaft standar dengan noken as kawahara racing k1(harian)
Cylinder
Ganti Silinder standar dengan silinder bore up yang biasanya banyak dijual dipasaran lengkap dengan piston dan ring piston part ini sangat plug and play karna anda tidak perlu merubahnya lagi
Cvt 
Pada bagian cvt kalian bisa merubah roller dengan ukuran 8gr dan 9gr dipasang menyilang,saya menyarankan dioplos karena supaya tenaga atas dan bawah motor tetap seimbang agan" sekalian.
Pada per cvt tetap menggunakan standar tetapi diganjal pada bagian belakang per dengan menggunakan ring piston bekas yg ukuran nya sesuai.
Selanjutnya kampas ganda cvt standar tetapi mangkok bagian cvt diganti dengan yang racing merk kawahara karena dibagian dalam part ini sedikit kasar jadi dapat mengurangi resiko slip pada kampas ganda
Karburator
Pada sektor ini anda dapat mengganti dengan karburator nsr sp atau biasa disebut PE 28 yang banyak dijual dipasaran.
Knalpot
Bisa pakai knalpot racing yg banyak dipasaran tapi atau bisa memodifikasi knalpot standar anda dengan melakukan penggantian leheran dengan pipa berdiameter 26mm dan bobok pada bagian silincer knalpot.

Nah sekarang setelah anda mengganti part tersebut coba dan rasakan perbendaan dari kendaraan anda
Sekian info dari saya semoga bermanfaat jangan lupa berlangganan blog ini yaa man teman hehe 😁😁😁